Dropsis Blog
Dropsis Blog

Symantec Menghadap Meja Hijau Akibat Pembaruan Otomatis

Diposting oleh filan89 Rabu, 10 Februari 2010

Mungkin anda bertanya - tanya kenapa SYMANTEC tidak memperbarui Updetannya nee alasannya..!

Gara-gara langganan program Norton Antivirus-nya otomatis diperbarui, seorang warga New York menuntut perusahaan sekuriti Symantec.


Menurut sebuah laporan, pada tahun 2007 Kenneth Elan mendaftarkan diri untuk menggunakan tool Symantec Norton Antivirus. Namun ketika masa langganannya berakhir pada bulan November 2009, dia mendapatkan bahwa masa langganannya otomatis sudah diperpanjang untuk satu tahun lagi. Ini, dan tagihan sebesar US$ 76 membuatnya mengajukan kasus ini ke meja hijau.


Elan sebal karena dia tidak diberitahu akan tagihan tersebut, praktek yang pernah membuat Symantec dijatuhi denda. Ketika itu, dalam sebuah kasus yang juga terjadi di New York, Symantec dijatuhi denda US$ 375.000 dan diperintahkan untuk memberikan pemberitahuan kepada para penggunanya untuk masa pembaruan.

Saat itu Attorney General Cuomo mengatakan, "Perusahaan tidak boleh bermain petak umpet dengan biaya yang ditagihkan ke konsumen. Konsumen berhak tahu apa yang mereka bayarkan, khususnya jika mereka secara tidak sadar telah menyetujui biaya perpanjangan yang tidak akan muncul di tagihan kartu kredit mereka selama berbulan-bulan. Symantec dan McAfee – dua dari vendor software sekuriti komputer terbesar negara ini – sekarang harus menjelaskan di depan kepada para pelanggannya tentang biaya pembaruan/perpanjangan. Dengan kata lain, tidak boleh lagi main petak umpet dengan biaya pembaruan.”

Dalam ringkasannya, ia menambahkan, "Perusahaan akan menyediakan pemberitahuan elektronis kepada pelanggan sebelum dan setelah masa berlangganan habis dan akan memberikan pengembalian tagihan kepada konsumen yang memintanya dalam waktu 60 hari setelah ia ditagih."

Menurut laporan PC Advisor, Symantec tidak mematuhi keputusan tersebut. “Sebelum pembaruan otomatis, tergugat tidak menawari penggugat peluang untuk menolak memperbarui lisensi selama satu tahun lagi. Jika penggugat mendapatkan pemberitahuan tentang kesempatan untuk menolak pembaruan otomatis, penggugat tidak akan memperbarui lisensinya"

0 komentar

Posting Komentar

translate

http://www.keajaibanfacebook.com /member/lannna.php

jam..