Dropsis Blog
Dropsis Blog

Komunikasi Teknologi yang Digunakan Dalam E-Learning

Diposting oleh filan89 Minggu, 11 April 2010

Komunikasi teknologi yang digunakan dalam e-learning

Teknologi komunikasi umumnya dikategorikan sebagai asynchronous atau synchronous. Kegiatan asynchronous menggunakan teknologi seperti blog, wiki, dan papan diskusi. Idenya di sini adalah bahwa peserta dapat terlibat dalam pertukaran ide atau informasi tanpa ketergantungan keterlibatan peserta lain pada saat yang sama. Surat elektronik (Email) juga asynchronous dalam mail dapat dikirim atau diterima tanpa harus baik peserta keterlibatan pada waktu yang sama.

Kegiatan sinkron melibatkan pertukaran ide dan informasi dengan satu atau lebih peserta selama periode yang sama. Sebuah berhadapan diskusi adalah contoh komunikasi sinkron. Kegiatan sinkron terjadi dengan semua peserta bergabung dalam sekaligus, seperti halnya dengan sebuah sesi chat online atau ruang kelas virtual atau pertemuan.

Ruang kelas virtual dan pertemuan dapat sering menggunakan gabungan teknologi komunikasi.

Dalam banyak model, tulisan masyarakat dan saluran komunikasi yang berhubungan dengan E-learning dan M-komunitas pembelajaran. Baik masyarakat memberikan gambaran umum mengenai model pembelajaran dasar dan aktifitas yang dibutuhkan bagi para peserta untuk mengikuti sesi pembelajaran di kelas virtual atau bahkan di ruang kelas standar yang dimungkinkan oleh teknologi. Banyak kegiatan, penting bagi peserta didik di lingkungan ini, memerlukan sesi chat sering dalam bentuk kelas virtual dan / atau blog pertemuan. Akhir-akhir ini di mana-mana konteks-sadar teknologi telah menyediakan cara yang inovatif untuk komunikasi tertulis dan lisan dengan menggunakan perangkat mobile dengan sensor dan pembaca RFID dan tag (Liu & Hwang 2009).

Belajar sistem manajemen (LMS) dan sistem manajemen konten Belajar (LCMS)
Artikel utama: Belajar sistem manajemen

Sebuah sistem manajemen pembelajaran (LMS) adalah perangkat lunak untuk pengiriman, pelacakan dan mengelola pelatihan / pendidikan. LMSs berkisar dari sistem untuk mengelola pelatihan / pendidikan catatan untuk mendistribusikan perangkat lunak untuk kursus melalui Internet dan menawarkan fitur kolaborasi online.

Sebuah sistem manajemen konten pembelajaran (LCMS) adalah software untuk authoring, mengedit dan mengindeks konten e-learning (kursus, konten dapat digunakan kembali objek). Sebuah LCMS mungkin sepenuhnya didedikasikan untuk memproduksi dan mempublikasikan konten yang di-host pada sebuah LMS, atau dapat host konten itu sendiri (terpencil hosting konten AICC model).

Computer-aided penilaian

Dibantu komputer-Assessment (juga tetapi kurang sering disebut sebagai E-penilaian), mulai dari otomatis tes pilihan ganda untuk sistem yang lebih canggih menjadi semakin umum. Dengan beberapa sistem, umpan balik dapat diarahkan siswa kesalahan tertentu atau komputer dapat menavigasi siswa melalui serangkaian pertanyaan beradaptasi dengan apa yang tampaknya siswa sudah belajar atau tidak belajar.

Contoh terbaik Formative Assessment mengikuti struktur dan disebut "Online Formative Assessment". Ini melibatkan penilaian formatif awal dengan menyaring keluar jawaban yang salah. Penulis / guru akan menjelaskan apa yang harus dilakukan murid dengan setiap pertanyaan. Ini akan memberikan murid setidaknya satu latihan di setiap sedikit variasi disaring keluar pertanyaan. Ini adalah tahap pembelajaran formatif. Tahap berikutnya adalah membuat Penilaian sumatif oleh serangkaian pertanyaan baru hanya meliputi topik-topik yang diajarkan sebelumnya. Beberapa akan mengambil lebih jauh lagi dan ulangi siklus seperti BOFA yang ditujukan pada ujian ditambah Sebelas ditetapkan di Inggris.

Istilah desain pembelajaran kadang-kadang datang untuk merujuk pada jenis kegiatan yang dimungkinkan oleh perangkat lunak seperti sistem sumber terbuka lams yang mendukung rangkaian kegiatan yang dapat kedua adaptif dan kolaboratif. IMS spesifikasi Belajar Desain ini dimaksudkan sebagai format standar untuk belajar desain, dan IMS LD Tingkat A adalah didukung dalam V2.elearning lams telah mengganti pengaturan tradisional karena efektivitas biaya.

Elektronik kinerja sistem pendukung (EPSS)
Artikel utama: sistem pendukung kinerja Elektronik

Sebuah sistem pendukung kinerja Elektronik (EPSS) adalah sebuah "sistem berbasis komputer yang meningkatkan produktivitas pekerja dengan memberikan on-the-job akses ke informasi yang terintegrasi, saran, dan pengalaman belajar". 1991, Barry Raybould

Isi Masalah

Konten adalah komponen inti e-learning dan mencakup isu-isu seperti objek pembelajaran pedagogi dan digunakan kembali.

Pedagogical unsur

Elemen pedagogis ini adalah usaha untuk menentukan struktur atau unit materi pendidikan. Sebagai contoh, ini bisa menjadi pelajaran, tugas, sebuah pertanyaan pilihan ganda, sebuah kuis, kelompok diskusi atau studi kasus. Unit-unit ini harus format yang independen, sehingga meskipun mungkin dalam salah satu metode berikut, struktur pedagogis tidak akan mencakup buku teks, halaman web, video konferensi atau Podcast.

Ketika mulai membuat konten e-Learning, pendekatan pedagogi harus dievaluasi. Pendekatan pedagogis sederhana membuatnya mudah untuk membuat konten, tetapi tidak memiliki fleksibilitas, kekayaan dan hilir fungsionalitas. Di sisi lain, pendekatan pedagogis kompleks bisa sulit untuk mendirikan dan lambat untuk berkembang, meskipun mereka memiliki potensi untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik bagi siswa. Di antara ekstrim ini adalah pedagogi yang ideal yang memungkinkan pendidik tertentu untuk secara efektif menciptakan bahan-bahan pendidikan sekaligus menyediakan pengalaman pendidikan yang paling menarik bagi siswa.

Pedagogical pendekatan atau perspektif

Dimungkinkan untuk menggunakan berbagai pendekatan pedagogis untuk eLearning yang meliputi:

* Instruksional desain - pedagogi tradisional pengajaran kurikulum yang terfokus, dan dikembangkan oleh kelompok mendidik terpusat atau satu guru.

* Sosial-konstruktivis - pedagogi ini dengan sangat baik yang diberikan oleh penggunaan forum diskusi, blog, wiki dan on-line kegiatan kolaboratif. Ini adalah pendekatan kolaboratif yang membuka pembuatan konten pendidikan untuk kelompok yang lebih luas termasuk mahasiswa sendiri. One Laptop Per Child Foundation mencoba untuk menggunakan pendekatan konstruktivis dalam proyek

* Laurillard's Conversational Model ini juga sangat relevan dengan eLearning, dan Gilly Salmon's Five-Stage Model adalah suatu pendekatan pedagogis untuk menggunakan papan diskusi.

* Perspektif kognitif berfokus pada proses-proses kognitif yang terlibat dalam pembelajaran serta bagaimana otak bekerja.

* Emosional perspektif berfokus pada aspek-aspek emosional belajar, seperti motivasi, keterlibatan, menyenangkan, dll

* Behavioural perspektif berfokus pada keterampilan dan perilaku hasil dari proses belajar. Role-playing dan aplikasi untuk on-the-pengaturan pekerjaan.

* Kontekstual perspektif berfokus pada aspek sosial dan lingkungan yang dapat merangsang pembelajaran. Interaksi dengan orang lain, penemuan kolaboratif dan pentingnya dukungan sebaya serta tekanan.

Kegunaan-ulang, standar dan pembelajaran benda

Banyak upaya telah dimasukkan ke dalam teknis penggunaan kembali secara elektronik berbasis bahan pengajaran dan khususnya menciptakan atau menggunakan kembali Belajar Objek. Ini adalah unit yang terdapat diri yang baik ditandai dengan kata kunci, atau metadata lain, dan sering disimpan dalam format file XML. Membuat kursus membutuhkan menyusun urutan objek pembelajaran. Ada baik proprietary dan terbuka, non-komersial dan komersial, peer-review repositori objek pembelajaran seperti Merlot repositori.

Format standar umum untuk e-learning konten SCORM memungkinkan sementara spesifikasi lain untuk pengangkutan dari "belajar objek" (Sekolah Framework) atau kategorisasi metadata (LOM).

Standar-standar ini sendiri pada awal proses kematangan dengan yang tertua 8 tahun. Mereka juga relatif vertikal spesifik: SIF ini terutama pK-12, LOM terutama Corp, Militer dan Higher Ed, dan SCORM terutama Militer dan Corp dengan beberapa Higher Ed. PESC-Post-Sekunder-Dewan Standar Nasional Pendidikan juga membuat kemajuan dalam mengembangkan pembelajaran standar dan objek untuk Higher Ed ruang, sementara SIF mulai serius menoleh ke Kurikulum pembelajaran instruksional dan objek.

Di ruang pK12 AS ada host standar isi yang penting juga-data yang NCES standar adalah contoh utama. Setiap pemerintah negara bagian standar isi dan standar pencapaian metadata sangat penting untuk menghubungkan objek e-learning di ruang tersebut.

Sebuah contoh yang sangat baik e-learning yang berhubungan dengan pengetahuan manajemen dan usabilitas adalah E-Learning Angkatan Laut, yang tersedia ke Aktif Tugas, Pensiun, atau Nonaktifkan anggota militer. Ini on-line tool menyediakan sertifikat kursus untuk memperkaya pengguna dalam berbagai subjek yang berkaitan dengan pelatihan militer dan sipil keahlian. E-Sistem pembelajaran tidak hanya menyediakan tujuan belajar, tetapi juga mengevaluasi kemajuan siswa dan kredit dapat diperoleh terhadap lembaga-lembaga pendidikan tinggi. Menggunakan kembali ini adalah contoh yang sangat baik pengetahuan retensi dan proses siklus transfer pengetahuan dan penggunaan data dan catatan.

0 komentar

Posting Komentar

translate

http://www.keajaibanfacebook.com /member/lannna.php

jam..

Blog Archive

Daftar Blog Saya